Alat pengering rambut untuk basmi kutu rambut

Oleh: MML
Medical – dari: http://www.kalbefarma.com

Jika ingin menghilangkan kutu di rambut anak, namun tidak ingin menggunakan obat berbahan kimia, alat hairdryer (pengering rambut) dapat digunakan. Gunakan pada anak selama 30 menit. Alat pengering rambut tersebut tidak perlu di stel dalam kondisi panas. Saat ini telah ada alat khusus yang disebut LouseBuster, namun cara kerjanya sama dengan hairdryer.

Selama ini berbagai cara digunakan untuk membasmi kutu di kepala, umumnya menggunakan sampo berbahan kimia atau sejenisnya. Namun kenyataannya kutu-kutu tersebut mengalami resisten dengan berbagai produk kimia. Kecuali sisir khusus masih efektif, namun penggunaanya harus hati-hati, dan banyak orang yang tidak menyukainya.

Dr. Dale Clayton mengatakan alat sejenis hairdryer tersebut dibuat ini tidak panas, namun angin yang dikeluarkan lebih besar dibandingkan alat hairdryer biasa. Tindakan menghindari panas, karena dikhawatirkan kulit kepala anak dapat terbakar bila 30 menit dilakukan dalam keadaan panas. Dengan terapi ini kutu atau telur kutu yang berada diakar rambutpun yang sulit dicapai dengan alat sisir, dapat mati dengan alat tersebut.

Dalam 30 menit terapi, dapat menghilangkan/mematikan kutu sekitar 80% dan telur kutu sebesar 98%. Para peneliti mengatakan tidak ada efek samping yang berarti dari tindakan terapi menggunakan alat ini.

Kutu bentuknya sangat kecil, merupakan serangga berwarna coklat terang. Hidupnya di kepala manusia. Kutu-kutu tersebut akan bertelur berwarna abu-abu, selanjutnya kutu tersebut membuat terowongan/lubang di kulit kepala. Telur-telur tersebut dapat menetas setelah 1 minggu. Kutu mulai meletakkan telur-telurnya setelah mereka berusia 2 minggu. Sehingga dalam waktu yang singkat saja seseorang telah memiliki ratusan kutu di kepalanya.

Kutu rambut tersebut tidak suka terbang dan tidak dapat melompat. Mereka pindah dari kepala satu ke kepala yang lain saat dua kepala tersebut berdekatan, misalnya saat berjalan bersama-sama dengan pembawa kutu rambut. Kutu rambut tersebut membutuhkan kondisi yang hangat untuk bertahan hidup.

note:

Sebenarnya alat ini cuma hairdryer biasa, tapi sedikit dimodifikasi. Anda bisa membeli hairdryer biasa bawa ke tukang service electronic, minta agar kipasnya dimodif supaya lebih kenceng laju anginnya. Ini cuma saran saya saja, karena banyak yang menanyakan tentang alat ini yang hanya terdapat di luar negeri.

26 responses to “Alat pengering rambut untuk basmi kutu rambut

  1. anak saya skrng sedang mengalami hal tersebut mama,adiknya dan mbanya jg tertular tp sy sendiri aman. saya akan coba cara ini mudah2xan Ok.doain yach.thq

  2. Thanks buat infonya, tapi dimana ya bisa beli alat yang seperti hairdryer itu?? Terima kasih banyak bila bisa dikasih tau infonya ke email saya. Sekali lagi terima kasih banyak. :)

  3. eh,
    adik saya sedang mengalami nya..
    dimana ya dapat di beli alat itu?

    tolong kasih tau segera..

    kirim kan k e-mai saya..

  4. makasih info-nya, tp kira2 dimana saya bisa dapatkan alatnya ? dan berapa harganya ? soalnya di rumah banyak anak-anak, n saya ikut menderita karena kadang ikut tertular..

  5. dimana sy bisa dapat alat itu dan brp harganya sekarang?

  6. duh,,, mau…dicoba,,
    ok,,, thnx…

  7. dmna dapetin alat itu???

    tlong balles ke email saya ya??

  8. saya sudah lama mengalami kutu rambut ini, bertahun-tahun bahkan. pertama dari nenek, lalu tertular ke seluruh keluarga saya, termasuk saya. berbagai cara telah kami lakuakan. mulai dari di “petani” satu persatu, sampai obat kimia.

    dari obat kutu rambut “peditok”(maaf sebut merek), “kapur barus”, seritan / sisir bergigi rapat, shampoan dengan rajin, namun tak ada yang membuahkan hasil.

    dulu, keluarga tante dan keluarga saya sama mencoba menggunakan kapur barus. keluarga tante bisa teratasi masalah kutunya, namun kami tidak. mohon petunjuknya. kalau bisa kirim ke e-mail saya segera!! terima kasih

  9. selain hairdryer,apakah ada alat lain yang mungkin mudah di dapatkan?misalnya kutu dibiarkan ato tidak diobati bisa lenyap dg sendirinya?tolong balas

  10. saya benar – benar butuh sekali alat itu, belinya dimana dan harganya berapa, mohon kabari saya via email,,saya tunggu..trimss…

  11. aduh aduh .
    butuh banget alat itu .
    aku . adik ku . tante ku juga kutuan
    makanya perlu banget alat itu
    belinya dimana dan harganya berapa ?
    plis saya tunggu ya jawabannya di email saya .
    thx

  12. wah,, kira-kira dimana y alatnya bisa dibeli???
    kalau bisa ada gak yang di dlm kota jogja???
    blz di email sya, trims

  13. Tolong banget untuk alat itu bisa dibeli dimana dan harganya berapa?

    Anak saya terkena kutu rambut sudah agak lama dan masih belum bisa hilang juga..

    terima kasih

  14. Thx untuk infonya

    Tapi,alatnya dijual dimana dan harganya berapa? Karena adik saya sedang mengalami itu.

    Tolong kirim ke e-mail saya ya,

    Sebelumnya trima kasih

  15. beli alatnya dmn?? brp harganya?? blz ke email saya,, thx..:)

  16. pak?mohon info dimana bs beli alat itu?saya bener2 butuh….anak2 sy ketularan kutu dr mbaknya yg baru…..

  17. waduuhh oke jga tuhhhh
    tolong kasih tau yaaa beli nya di mana???

    harganya brapa??
    ada ga di kota bandung ??
    thx yaaa

Berikan Balasan

