UnHide Registry Editor, Folder Option, dan Command.com

Ini ada script untuk menampilkan kembali registry editor, folder option dan command.com yang disembunyikan oleh virus semacam brontok. ketik script di bawah ini pada notepad atau editor lainnya dan simpan dengan nama seperti: file.reg, jangan lupa untuk mengganti Save as type menjadi: All Files. setelah di save file akan merubah iconnya menjadi icon registry (kertas putih dan kubus hijaubiru).

listingnya:

REGEDIT4;Generated with Registry Explorer
;https://bajirul.wordpress.com

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\
CurrentVersion\Policies\System]
“DisableRegistryTools” = “dword:00000000”

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\
CurrentVersion\Policies\System]
“DisableCMD” = “dword:00000000”

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\
CurrentVersion\Policies\Explorer]
“NoFolderOptions” = “dword:00000000”

Iklan

18 Comments Add yours

  1. Bajirul berkata:

    tulisan yang tidak kelihatan:
    ..\Policies\System]
    ..\Policies\System]
    ..\Policies\Explorer]

    setelah disave jangan lupa untuk di double klik pada file.reg tersebut. setelah itu coba jalankan Start – Run ketik: regedit -> enter
    Registry Editor akan muncul jika penulisan benar.

  2. Bajirul berkata:

    jika registry editor nya di-disable oleh virus, ya Anda harus download atau instal program registry manager macam Registrar Registry Manager. Kalo masih saja virus memblokir instalasi registry manager tersebut, maka Anda harus restart komputer, tekan F8 untuk masuk menu safe mode with command prompt. masuk ke folder: C:\Windows\system32, ketik: “ren msvbvm60.dll _msvbvm60.dll” tekan enter. ketik juga: “ren msvbvm50.dll _msvbvm50.dll” tekan enter. ini akan merename mesin virus (sebenarnya mesin visual basic) yang berakibat lumpuhnya virus. Anda sudah bisa melenggang sekarang dan bisa ngelakuin apa aja termasuk instal registry manager yang Anda inginkan.

  3. nilsshoobinge berkata:

    Sklep komputerowy z tanimi czesciami komputerowymi:
    sklep komputerowy

  4. juang backbone berkata:

    ma kasih ya.. script berguna banget …

  5. tova berkata:

    wah asyik ya py teman yang mau obral ilmunya
    sukses yyaaaaaaaaaaaaaaaaaa….

  6. Paminto berkata:

    Mas, justru, saya sama sekali nggak bisa ngapa-angapain …. unutk menjalankan file .EXE aja, komputernya nggak bisa. apalagi command, dan regedit, mohon saran,….

    Maslahnya, saya mau install ulang WINDOWS nya, tapi file SETUP nya nggak bisa di jalankan, kompi, nggak pakai CD Room.

    Ada nggak, kalo Start UP dari Flash DISK ?
    Dan bagaimana caranya ?

  7. dewa_ncc berkata:

    Hahah….boleh juga tapi napa tetep gak bisa disini saya diwarnet jadi virus mendisable registernya..jd gimana…

  8. Susanto berkata:

    Mas.. Kl mau menghilangkan Folder Option & Regedit caranya gimana ?

  9. colex berkata:

    mas saya mohon bantuannya,
    waktu saya buka folder di explorer kok mesti bukak window baru to? tu gmn mas? cr ngembaliinnya, dulu saya pernah coba2 masuk folder option n ngutak ngatik, tp kok malah gak karuan, saya gk bs balikin ke kondisi awal.di restor jg gak bs mas….
    maklum msaih bljar jd pengen tau ini itu…..
    mohon bantuannya ya mas.. klo gak kberatan mohon di kirim lwat e-amil ya mas!!! trimakasih…….

  10. wly berkata:

    mas bajirul
    komputer saya setiap kali mo dinyalain windowsnya nampilan notrepad, truz ada peringatan label syntac is incorect

    thx 4 attention

  11. baliGo berkata:

    wah…wah bagus ni info n ilmunya. sangat membantu. thanks ya.

  12. Niexh berkata:

    Mas, mau nanya ni
    Folder optionku masih bisa ditampilin tapi di bagian show hidden files ga bs dirubah. Jadi tiap kali saya men”chek” bagian show hidden files kmdn saya ok, settingan tidak berubah. Dlm arti kembali yg di chek adl don’t show hidden files lagi.
    Ini gmn mas?
    Apakah kompi saya terkena virus?
    Trus apa cara di atas bs dipake?
    Makasih sebelumny 🙂

  13. harry_zoe berkata:

    nice blog…allow me to add your blogroll. wanna xchange? i’ll be honour

  14. Kresna berkata:

    aduh masalahQ persis ama yg dihadapi oleh Niexh
    minta tolong dong mas gmn caranya???

  15. heru berkata:

    setiap ingin instal program selalu ada tampilan pesan cmd error bagaimana solusi untuk mengatasinya
    bagaimana untuk mencari bios di laptop IBM seri lama
    terima kasih

  16. Toni Cornelious berkata:

    Makasih bgt mas infonya…kl orang indonesia kaya mas semua indonesia bakal maju……..Thx…..

  17. saron berkata:

    RUN, CMD, REGISTRY, FOLDER OPTION, WINDOWS tidak ada di Komputer,, gimana untuk menampilkan semua itu om???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s