Editor Denmark Terbakar Hidup-hidup

Kamis, 15 Juni 2006

Editor koran Denmark, Jyllands Posten terbakar hingga tewas ketika api misterius terjadi tiba-tiba di kamar tidurnya, sebuah koran Saudi mengklaim berita tersebut. Menurut koran tersebut, si editor sedang tidur di kamarnya ketika api malahap kamar tidurnya. Dia dan korannya memicu kontroversi ketika menerbitkan karikatur yang menghina Nabi MUhammad SAW.
Koran saudi tersebut mengklaim bahwa Pemerintah Denmark mencoba untuk menutup-nutupi berita kematiannya. Dia mendapatkan adzab Allah swt, tambah koran Saudi tersebut. Muslim seluruh dunia, sangat mengecam aksi penghinaan ini dan melakukan protes besar-besaran di seluruh negeri muslim, termasuk Pakistan. SMS dan email yang mengkalim editor atau kartunis yang terbakar hidup-hidup juga beredar sejak selasa, mendukung laporan ini. Koran tersebut menyebut nama si editor sebagai Elliot Back. Back adalah Senior di Computer Science pada Cornell University, yang telah mempublikasikan kartun tersebut pada websitenya.

Nama editor budaya Jyllands Posten, komisioner karikatur, adalah Flemming Rose. Jens Julius, salah satu nama kartunis yang menggambarnya. Keseluruhan 12 kartunis, menurutnya BBC telah disembunyikan.

dicopy dan diterjemahkan dari url: http://www.nation.com.pk/daily/june-2006/15/index12.php

5 Comments Add yours

  1. Sofijan mengatakan:

    orang jahat dapet balasannya ya….tp koq ceritanya kyk sinetron hidayah ya??
    ada info tambahan mungkin??

  2. dwi purwanto mengatakan:

    jangan heran karena pasukan Allah sangatlah banyak, jangankan yang kelihatan seperti manusia, malaikat bahkan jin saja pasti marah ketika nabi-nabi Nya di hina apalagi Nabi Muhammad Saw.

  3. hamba Allah mengatakan:

    mampus lo tar di Akhirat tambah panas tuh api

  4. hamba Allah mengatakan:

    itu baru api dunia gimana neraka nanti Allah maha adil nabi muhammad itu tidak ada yang tahu wajahnya, makanya jangan asal bikin hai setan yang terkutuk.

  5. jamaah hidayah mengatakan:

    hati-hati dengan berita ini,

    jangan sok islami karena banyak berita tentang islam baik buku atau artikel selalu merasa benar padahal berita itu hanya untuk mengejar simpati.

    Seperti Barrack Obama gw baca di buku islam katanya dia islam karena ayahnya islam padahal gw dengar dia gak pernah ngaku islam. memang dulu pernah sekolah islam di daerah menteng tapi cuma ikut status ayahnya aja yang orang indonesia (islam).

    Karena itu setiap berita yang seakan-akan mencari simpati islam jangan ditelan bulat2 isinya karena nanti bisa-bisa Anda-Anda menjadi sesat. Seperti aliran yang suka bom-bom bunuh diri itu loh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s