Power Supply Murahan…

Jumat tanggal 26 Januari kemarin, aku beli sebuah power supply untuk komputer di kantor. PS komputer tersebut hangus gara-gara ada kecoa yang masuk di bawah sirkuit elektronika. Aku gak tau kenapa kecoa masuk ke dalam ruangan semit itu, apakah dia sedang main petak umpet?, bikin sarang?, atau sengaja ingin mati di situ? ah gak taulah.
Nyebelin banget tuh kecoa, bikin repot orang sibuk aja. Pasalnya komputer yang dinodai itu, komputernya keuangan yang isinya data gaji. wah bisa telat nih gajian…! makanya kudu cepet-cepet ditangani.

Gak seperti biasanya, pengajuan pembelian barang langsung dipenuhi untuk masalah yang satu ini. Langsung aja aku cabut ke Plasa Jambu Dua (di Kota Semprawut). Tanpa pikir panjang, tanpa tanya-tanya, dan tanpa keliling dulu aku langsung masuk ke outlet hanya gara-gara penjaganya cakep… huhuy…

Transaksipun terjadi dengan cepat, pikirku kalo untuk beli barang kecil gini gak usahlah terlalu milih-milih toko, paling selisihnya dikit. jrengggg. Bodoh banget aku, kenapa hanya memikirkan masalah harga aja, gak mikirin kualitasss.. kebodohanku ini akhirnya merepotkanku lebih banyak lagi nantinya..

Sesampaiya di kantor, aku rakit lagi PS itu. Kucoba 2 kali shutdown berjalan tanpa masalah. Lega rasanya masalah komputer itu bisa langsung selesai hari itu juga. Tapi kelegaanku gak berlangsung lama, beberapa saat setelah aku nyalain komputer itu di ruang keuangan, ee tiba-tiba, komputernya gelap lagi.. Jangan-jangan mainboardnya dah kena, bahaya nih. Setelah melalui tes panjang, dan informasi rekan, ternyata memang ada jenis-jenis Power Supply yang murahan, breng**k, en bikin repot. Salahku juga sih, gak mau repot dikit waktu belinya.

Mau gak mau aku harus mengulangi langkah-langkah dari no 1 (kayak nyetting aja!) alias pergi ke Jambu Dua lagi. Jadi dobel deh repotnya!😦

Tinggalkan Balasan

